Saturday, January 7, 2017

Pantai Karang Jahe



Tampilan awal masuk Karang Jahe Beach

Hai #kawanbermain kali ini saya akan menceritakan tempat bermain yang berada di daerah saya, yaitu Pantai KJB (karang jahe beach) merupakan pantai pasir putih yang memiliki pemandangan indah dengan beragam fasilitas antara lain banyaknya warung makan yang menjual dengan harga standart, adanya penyewaan Mtv atau moto roda 4 untuk memutari pesisir pantai, serta penyewaan pelampung yang memiliki macam - macam benttuk. YUK SIMAK AJA CERITA DIBAWAH INI


 Banyaknya hewan Laut

Rame Orang bermain air

Adik kakak yang bermain air
Pantai Karang Jahe, merupakan pantai yang memiliki panorama yang sangat indah. padahal dulu sebelum terkenal Kjb hanya sebuah pantai dengan banyak tambak serta pohon cemara yang digunakan bertujuan untuk mengurangi abrasi pantai maka, dilakukanlah penanaman ribuan pohon cemara, hal tersebut ternyata memberi kan hasil melebihi apa yang diharapkan. Pohon cemara tumbuh dengan baik disepanjang tepian pantai dan sekarang tanaman cemara ini telah memberi kesejukan yang menawan serta memperindah pantai.

Arah menuju lokasi

Wisata Pantai Karang Jahe ini sangat mudah untuk di jangkau. Pintu masuk ke area pantai ini, berada dipinggir jalan utama Rembang -Surabaya. Artinya jika kita melewati jalan tersebut, kita dapat menyempatkan diri untuk menuju pantai Karang Jahe ini. Arah menuju tempat ini dari Kota Rembang cari arah menuju Kota Surabaya ikuti jalan lurun hingga menemui sebuah gapura bertuliskan Desa Punjulharjo, lebih tepatnya di JL. Rembang – Lasem Km 7.5 Desa Punjulharjo Kabupaten Rembang. Setelah itu masuk ikuti jalan hingga menemui sebuah Baliho besar sebagai penunjuk bahwa disini ada tempat wisata pantai Karang Jahe. Dari gapura masuk ke arah utara lebih kurang 800 meter.

Pasir Putih Karang Jahe Beach

Pasir Putih Karang Jahe Beach


Pantai karang jahe sebuah pantai yang memiliki keunggulan dengan hamparan pasir putih dan ribuan pohon cemara sepanjang 1 KM, yang kini telah menjelma tujuan wisata bagi masyarakat yang ingin merasakan sensasi keindahan laut dengan barisan pohon cemara yang rindang dan hamparan butiran-butiran pasir putih yang masih bersih dan natural. Dibawah pohon-pohon cemara ini, kita dapat menghamparkan tikar untuk lesehan sambil menikmati makanan atau duduk-duduk untuk melepas penat bersama keluarga.

Biaya

Tiket + parkir roda 2 : Rp 2000

Tiket + parkir roda 4 : Rp 6000

Tiket + parkir bus


Pasir Pantai Karang Jahe ini sangat nyaman jika untuk bermain pasir-pasiran dengan membuat aneka bentuk gunungan, atau rumah-rumahan, dll. Warna pasir putih, dan butirannya sangat lembut. Air laut di pantai Karang Jahe ini sangat nyaman jika digunakan untuk mandi, berenang, atau sekedar main air laut.
Parkiran Karang Jahe Beach

Deretan Warung Karang Jahe Beach


Berbagai fasilitas pendukung telah disediakan, diantaranya mushola, toilet dan kamar mandi yang berada ada sisi kanan dan kiri, area parkir kendaraan roda dua dan empat. Selain itu juga berjejer warung-warung kecil yang menyediakan aneka makanan dan minuman. Hal ini berarti jika kita ingin menikmati pantai ini telah dilengkapi berbagai fasilitas pendukung.

Jejak kaki dan Mtv Karang Jahe Beach

 
Jembatan Karang Jahe Beach


pantai karang jahe Pantai ini juga sangat cocok digunakan untuk kegiatan Outbound, foto session pre wedding atau foto session model. Menikmati indahnya sunrise atau sunset menjadi pilihan yang layak untuk diperhitungkan sebagai destinasi wisata anda bersama keluarga. Pantai ini juga sangat sarat dengan berbagai media, dan sumber pembelajaran. Guru dapat mengaitkan seluruh mata pelajaran untuk dihubungkan. Sudah barang tentu disesuaikan dengan materi pelajaran yang akan disampaikan. Hal inilah yang diharapkan dari kurikulum yang dikembangkan sekarang ini. SEKIAN PERJALANAN SAYA DI PANTAI KARANG JAHE REMBANG


#JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN AGAR PANTAI TETAP TERJAGA

Penulis : Eka febry setiawan

Instagram : febry282 / skaabermain

facebook : peepy
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Fungsi Klik