Sunday, October 30, 2016

Wisata Alam Sumber Air Panas Nglimut

Selamat siang #kawanbermain. Sehat – sehat saja kan kalian? Yang sendiri apa sudah mendapatkan pasangan untuk pergi bermain..? :) karena siang ini saya akan memerikan cerita tentang perjalanan untuk pencarian sumber mata air panas, yang konon bisa menghilangkan bebagai jenis penyakit salah satunya penyakit kulit yang membandel seperti kadas,kurap kutu air dan alergi yang menimbukan gatal – gatal di tubuh manusia, yang seringkali menggangu ketampanan dan kecantikan tubuh manusia. Lanngsung saja memulai perjalanannya 

Senin di kota Semarang dengan cuaca nya yang cerah, tepat pukul 10.00. Saya memulai persiapan diri untuk melakukan perjalanan panjang menuju sumber air panas yang disebut Nglimut, kenapa saya memilih pergi menuju Nglimut padahal di Candi Gedung Songo juga memiliki pemandian air panas? Karena saya pernah mendengar rumor bahwa di pemandian air panas nglimut memiliki suasana yang menyenangkan untuk keluarga serta memiliki kolam renang dan area yang luas, sedangkan di Candi Gedung Songo tidak memiliki fasilitas itu hanya memiliki keindahan candi dan pemandian air panas. Maka saya menentukan pilihan pada Pemandian Air panas Nglimut Gohoharjo yang berada di Kabupaten Semarang lebih tepatnya, Desa Gonoharjo, Mijen, Kabupaten Semarang. Yang bisa ditempuh dengan jarak 1 jam perjalanan dari kota dengan kecepatan rata – rata 80Km/jam. Setelah melakukan packing perlengkapan yang dibutuhkan antara baju ganti dan peralatan mandi, setelah semua persiapan selesai bersiap untuk menuju pada Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo.

Memulai perjalanan ke tempat ini saya sebut wisata alam yang tersembunyi kenapa? karena untuk menuju sana tidak mudah saya harus tersesat 3x ketika melewati persimpangan dan saya harus serimg bertanya kepada Google seperti di iklan “Google Dimanakah letak pemandian air panas Nglimut” ya seperti itu kayak di iklan to? soalnya untuk menuju wisata pemandian ini sangat minim sekali papan informasi yang memberitahu akses menuju lokasia apalagi saat memasuki jalan persimpangan. Tapi tenang saja # KawanBermain setelah baca postingan ini saya jamin sobat bakal dapet pencerahan menuju jalan menuju pemandian air panas ini .

Akses Menuju Lokasi 

Untuk menuju lokasi wista ini saya kurang lebih perjalanan dari kota Semarang sekitar 1 jam dengan rute Tugu muda ke arah ngaliyan menuju arah perumahan BSB City, setelah sampai di BSB City jakan akan semakin mudah karena hanya melewati jalan lurus yang telah di beton lurus terus dan sejauuh mata memandang hanya ada pohon karet kiri kanan, hingga akhirnya sampe pada pertigaa pertama yang memiliki salah satu cabang ke Boja Dan satunya lagi menuju Gohoharjo, ambil jalan menuju Gonoharjo ingat! Kalau menuju boja berarti kalian akaan salah jalan. Setelah itu lurus terus mengikuti jalan yang berkelok hingga menemui persimpangan lagi hingga 2x dan akhirnya sampai pada Pemandian Air Panas Nglimut Gohonharjo.

Biaya Masuk 

Wisatawan Dewasa : Rp 10.000/orang 
Wisatawan Anak : Rp 5.000/orang 
Parkir roda dua : Rp 2.000/motor 
Parkir roda empat : Rp 5.000/mobil 
Penyewaan Loker : Rp 5.000

Setelah sampai dan menyelesaikan administrasi, menitipkan motor. Saya bergegas mencari tempat pemandian air panas karena di daerah ini cuaca udara lumayan dingin seperti di Daerah Pegunungan, setelah ganti baju menemukan pemandian air panas tak sabar ingin langsung berendam di air panas.

Gambar 1 : Pemandian Air Panas

Gambar 2 : Pemandian Air Panas

Gambar 3 : Pemandian Air Panas

Gambar 4 : Pemandian Air Panas


Gambar 5 : Pemandian Air Panas

Di Pemandian Air Panas Nglimut masih memiliki tempat lainya yang menyenangkan untuk menikmati liburan bersama keluarga di tempat ini juga memiliki fasilitas Kolam Renang, Area permainan anak, minimarket, kantin dan Banyak Gazebo yang disediakan untuk menikmati udara segar serta menikmati pemandangan yang ada disini. Jadi jangan lewatkan keindahan disini dengan harga yang relative terjangkau serta fasilitas yang disediakan.

Gambar6 : Pemandangan Gazebo


Gambar 7 : Pemandangan Gazebo

Gambar 8 : Pemandangan Gazebo

Gambar 9 : Permainan Anak


Gambar 10 : Kantin 

Akhirnyan setelah puas berendam air, dan tubuh sudah mulai memutih karena berendm terlalu lama akhirnya saya mulai meninggalkan pemandian Air panas. Dan akhirnya pulang untuk menuju kehidupan anak kuliah yang penuh dengan tugas, setidaknya untuk hari minggu bisa refresing.


Perlu diperhatikan juga buat #KawanBermain yang berkunjung tetap jaga kebersihan ya.. Supaya tempat wisata yang bagus ini tetep terjaga kebersihanya, dan keindahanya. sampai disini dulu sampai ketemu di Trip selanjutnya :) terima kasih.


Penulis      : Eka febry Setiawan
Instagram  : @Febry282 atau @sukaabermain
Facebook  : peepy


















0 comments:

Post a Comment

Fungsi Klik